Beda Nasib Dua Tim Banteng Merah pada Ajang Liga Europa

By Putra Rusdi Kurniawan - Jumat, 13 April 2018 | 07:08 WIB
Pemain Red Bull Salzburg, Amadou Haidara, merayakan gol ke gawang Lazio dalam partai Liga Europa di Salzburg, 12 April 2018. (KRUGFOTO / APA / AFP)

Dua tim milik perusahaan minuman berenergi Red Bull, yaitu Red Bull Salzburg dan RB Leipzig punya nasib yang berbeda pada babak perempat final Liga Europa.

Red Bull Salzburg secara mengejutkan mampu membalikkan keadaan dari tertinggal agregat 2-4 di tangan Lazio menjadi unggul 6-5 berkat kemenangan 4-1 pada leg kedua di markas mereka, Stadion Red Bull Arena (12/4/2018).

Hasil di atas membuat Red Bull Salzburg melaju ke babak semifinal Liga Europa yang merupakan torehan terbaik tim asal Austria dalam 22 tahun terakhir.

Hanya, nasib apik Red Bull Salzburg gagal diikuti tim milik Red Bull lainnya, RB Leipzig.

RB Leipzig yang berlaga di Liga Jerman sebenarnya lebih diunggulkan atas Red Bull Salzburg melaju jauh di Liga Europa.

(Baca Juga: VIDEO - Sergio Ramos Muncul di Lapangan, Massimiliano Allegri Marah-marah)

Namun, langkah Naby Keita dkk ternyata hanya sampai pada babak perempat final di ajang Liga Europa usai disingkirkan Olympique Marseille.

Berbanding terbalik dari Red Bull Salzburg, RB Leipzig justru sebenarnya menang 1-0 terlebih dahulu pada laga leg pertama.

Bahkan pada leg kedua di markas Olympique Marseille di Stade Velodrome, klub berjuluk Banteng Merah ini sempat unggul cepat pada menit kedua lewat gol Bruma.

Namun, usai gol Bruma kemenangan langsung menjauhi RB Leipzig.