Diego Simeone: Atletico Madrid Salah Satu yang Terbaik di Dunia

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Jumat, 13 April 2018 | 16:35 WIB
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menghadiri konferensi pers di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada 4 Desember 2017. (GLYN KIRK/AFP)

Meski kini Atletico Madrid bermain di pentas Liga Europa, hal itu tak menyurutkan pelatih Diego Simeone untuk menyebut timnya sebagai salah satu yang terbaik di dunia.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, percaya bahwa timnya saat ini merupakan salah satu klub yang terbaik di dunia.

Pernyataan tersebut muncul menyusul keberhasilan Atletico Madrid menembus babak semifinal Liga Europa, usai menyingkirkan Sporting CP berkat keunggulan 2-1 secara agregat pada Jumat (13/04/2018) WIB.

Sebelumnya, pada leg pertama Atletico telah mengantongi kemenangan 2-0 kala pada laga diselenggarakan di kandang mereka, Jumat (06/04/2018).

Simeone pun mengungkapkan bahwa kegagalan Los Blancos di Liga Champions musim ini bukan menjadi penghalang untuk meraih prestasi.

(Baca Juga: Sering Mendapat Cedera, Pemain Arsenal Ini Dikecam Legenda Manchester United)

"Kami harus menghadapi realita dan saat ini Liga Europa adalah ajang yang memberikan kami kemungkinan untuk mengukir berprestasi," ucap Simeone dikutip BolaSport.com dari laman Diario AS.

"Kami bermain pada setiap pertandingan dengan penuh antusias dan motivasi, dan saya sangat bangga dengan apa yang ditunjukkan para pemain," Simeone menambahkan.


Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, merayakan gol dengan berjoget 'Take the L' dari video game Fortnite Battle Royale dalam laga Liga Europa kontra Sporting CP, Jumat (6/4/2018) WIB di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid.(JAVIER SORIANO/AFP)

Pelatih 47 tahun itu juga mengungkapkan bahwa apa yang telah ditunjukkan Atletico di musim sebelumnya, menunjukkan bahwa kualitas sang rival sekota Real Madrid tak layak untuk diremehkan.