Umumkan Niko Kovac sebagai Pelatih Baru, Bayern Muenchen Disebut Tak Profesional!

By Tomy Kartika Putra - Sabtu, 14 April 2018 | 16:03 WIB
Ekspresi pelatih Eintracht Frankfurt, Niko Kovac, dalam pertandingan Liga Jerman 2017-2018 menghadapi Borussia Dortmund di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, pada 11 Maret 2018. (PATRICK STOLLARZ / AFP)

Klub asal Niko Kovac, Eintracht Frankfurt, mengecam Bayern Muenchen terkait cara Tim Bavaria yang terlalu cepat mempublikasikan calon pelatih barunya tersebut.

Raksasa Liga Jerman Bayern Muenchen telah resmi menunjuk Niko Kovac, yang saat ini masih melatih Eintracht Frankfurt, sebagai pengganti Jupp Heynckes.

Namun, Frankfurt tidak senang tindakan Bayern Muenchen yang terlalu dini memberitahu publik terkait kepindahan Kovac.

(Baca juga: Mimpi Buruk Jupp Heynckes Bernama Cristiano Ronaldo)

Direktur sepak bola Frankfurt, Fredi Bobic, menilai bahwa Bayern tidak menunjukkan rasa hormat kepada klubnya.

Menurut Bobic, Bayern telah berlaku tidak hormat karena membocorkan pesetujuan kedua belah terkait sebelum waktu yang telah ditentukan.


Pelatih Bayern Muenchen, Jupp Heynckes, menghadiri konferensi pers di Brussels, Belgia, pada 21 November 2017.(VIRGINIE LEFOUR/AFP)

Bayern merilis bahwa Kovac akan duduk menggantikan Heynckes di kursi kepelatihan Bayern pada Jumat, (12/4/2018) lalu.

Bobic merasa tidak senang terkait waktu pengumuman tersebut yang menurutnya akan membebani Frankfurt menjalani sisa musim ini.

"Waktunya sangat disayangkan sekali dan informasi yang keluar ke publik harusnya bukan keluar dari Muenchen, namun dari pihak kami. Itu adalah tindakan yang tidak hormat dan tidak profesional," ucap Bobic seperti Bolasport.com lansir dari Goal.