Pemuda Berbakat Berusia 19 Tahun dan Berdarah Malaysia Ini Ikuti Jejak Zlatan Ibrahimovic Gabung Klub MLS

By Estu Santoso - Sabtu, 14 April 2018 | 16:47 WIB
Ucapan selamat datang untuk Wan Kuzain Wan Kamal dari Sporting Kansas City. (sportingkc.com)

BOLASPORT.COM – Langkah Zlatan Ibrahimovic meneruskan karier di Major League Soccer juga diikuti pemuda berbakat berusia 19 yang memiliki darah Malaysia.

Ya, klub Major League Soccer (MLS) 2018, Sporting Kansas City telah mendatangkan gelandang berusia 19 tahun bernama Wan Kuzain Wan Kamal.

Pemain muda berbakat ini merupakan pesepak bola kesembilan dalam sejarah klub yang naik kasta dari akademi ke tim senior.

Peresmian bergabungnya Wan Kuzain jadi bagian klub berjulukan Wizards itu diumumkan pada Jumat (13/4/2018).

(Baca juga: Gol Gelandang asal Indonesia Bawa Timnya Menembus Dua Besar Liga Premier Malaysia 2018)

Wan Kuzain adalah pemain pertama klub itu yang menyelesaikan tugas dari Sporting KC Academy ke tim KC USL Swope Park Rangers dan kemudian gabung tim pertama.

Pemuda dengan darah keturunan Malaysia ini telah menandatangani kontrak MLS hingga 2020, dengan opsi perpanjangan sampai 2021 atau 2022.

”Kuzain adalah pemain yang telah datang melalui akademi kami dan berkembang pada tingkat yang luar biasa," kata pelatih Sporting, Peter Vermes dalam pernyataan tim.

(Baca juga: Sumbang Satu Assist, Andik Vermansah Jadi Bagian Kekalahan Telak Evan Dimas Cs)

”Dia memiliki pemahaman yang sangat baik tentang perannya dalam model permainan kami,” tuturnya seperti yang dikutip BolaSport.com dari situs resmi MLS.