Klub Malaysia yang Melepas Ferdinand Sinaga Bisa Sedikit 'Tersenyum' Karena Kebijakan PSK

By Estu Santoso - Kamis, 19 April 2018 | 18:11 WIB
Penyerang Kelantan FA, Ferdinand Sinaga saat timnya menjamu Terengganu FA pada laga kedua Liga Super Malaysia 2018 di Stadion Sultan Muhammad IV, Kota Bharu, 6 Februari 2018. (Dok. Kelantan FA)

BOLASPORT.COM – Kelantan FA yang baru saja melepas pemain asal Indonesia, Ferdinand Sinaga, dapat keuntungan dari pengurangan hutang mereka.

Ada 50 persen pengurangan hutang atas retribusi dari Stadion Sultan Muhammad IV dari pemerintah negara bagian melalui pengelola arena ini.

Presiden Kelantan FA, Bibi Ramjani Ilias Khan mengatakan, pengurangan itu diputuskan pada pertemuan Perbadanan Stadium Kelantan (PSK) yang dipimpin oleh Menteri Besar Datuk Ahmad Yakob.

Bibi Ramjani mengatakan, sebelumnya manajemen Kelantan FA mengirim surat permohonan hutang asosiasi dari 2014 hingga 2017.

(Baca juga: Bukti Selera Klub Liga 1 Bergeser dan Mulai Memilih yang Berbau Uni Soviet)

Isi surat itu adalah soal pengurangan hutang sebesar 25 persen.

Namun kenyataannya, hutang mereka justru dikurangi sampai 50 persen.

”Alhamdulilah, 50 persen pengurangan utang retribusi dari 2014 hingga 2017 diberikan oleh pemerintah negara bagian saat ini,” tutur Bibi Ramjani kepada Sinar Harian yang dikutip BolaSport.com.

(Baca juga: Eks Pemain Persib Cetak Gol, tetapi Timnya Kebobolan Enam Kali)

”Sebelumnya, kami telah meminta Ketua Menteri untuk mencabut utang. Tetapi hari ini, kami telah mendengarkan kabar gembira itu,” tuturnya pada Rabu (18/4/2018).