Klub Ini Terancam Degradasi karena Bermasalah dengan Michael Essien

By Bagaskara Setyana Adhie Perkasa - Kamis, 19 April 2018 | 23:12 WIB
Gelandang Persib Bandung, Michael Essien dalam pertandingan perdana Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Selasa (16/1/2018). ( HERKA YANIS/BOLASPORT.COM )

Klub asal Yunani, Panathinaikos, harus menghadapi ancaman degradasi karena permasalahannya dengan pemain Persib Bandung, Michael Essien.

Panathinaikos pernah dibela oleh Michael Essien pada musim 2015-2016.

Namun karena masalah cedera, membuat Essien harus meninggalkan klub lebih cepat dari kontrak yang telah disepakati sebelumnya.


Michael Essien (kiri) ketika masih bermain untuk AC Milan sedang berebut bola dengan Arturo Vidal (Juventus), 7 Februari, 2015. ( MARCO BERTORELLO / AFP )

Meski telah resmi ditinggalkan, Panathinaikos masih memiliki permasalahan tunggakan pembayaran dengan pemain berusia 35 tahun itu.

Akibat permasalahan tersebut, klub yang berdiri sejak 1908 itu harus menghadapi ancaman degradasi dan pengurangan poin pada musim 2017-2018.

(Baca Juga: Manchester United dan PSG Bisa Rayu Eks Striker Persija Jakarta untuk Dapatkan Bintang Watford)

Melihat kondisi tersebut, akhirnya Panathinaikos pun bertindak.

Dilansir BolaSport.com dari Daily Mail, Panathinaikos akhirnya membayarkan tunggakan pembayaran kepada Michael Essien dan dua pemain lain untuk menghindari ancaman hukuman tersebut.

Namun, pihak Panathinaikos tak membeberkan berapa besaran uang yang bakal diberikan kepada Essien.