Sudah Terasa Manfaatnya, Borussia Dotmund Ingin Patenkan Batshuayi dari Chelsea

By Tomy Kartika Putra - Sabtu, 21 April 2018 | 17:56 WIB
Selebrasi striker Borussia Dortmund, Michy Batshuayi, seusai mencetak gol ke gawang Atalanta dalam laga leg 1 babak 32 besar Liga Europa 2017-2018 di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, pada Kamis (15/2/2018). (GUIDO KIRCHNER / DPA / AFP)

Performa impresif Michy Batshuayi di Borussia Dortmund membuat tim Liga Jerman itu ingin memermanenkan sang pemain dari Chelsea.

Michy Batshuayi datang ke Borussia Dortmund dari Chelsea awal tahun ini dengan status pinjaman.

Batshuayi tampil impresif dan menjadi pemain kunci di lini serang Die Borussen.

(Baca juga: 17 Tahun Perang Urat Syaraf, Ternyata Ini Ucapan Ferguson kepada Wenger yang Akan Mundur)

Hal itu membuat raksasa Liga Jerman itu kepincut dan berniat mematenkan statusnya sebagai pemain Dortmund.

Hal itu diungkapkan oleh kepala ekseskuti Hans-Joachim Watzke dilansir Bolasport.com dari Sport Bild.

"Keinginan untuk memermanenkannya memang ada. Chelsea telah punya dua penyerang tengah yakni (Alvaro) Morata dan (Olivier) Giroud," ujar Watzke.


Striker Borussia Dortmund, Michy Batshuayi, dalam laga Liga Jerman kontra Hannover, Minggu (18/3/2018) di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund.(PATRIK STOLLARZ/AFP)

Namun, keinginan Dortmund tersebut harus menunggu siapa yang akan menjadi pelatih Chelsea di musim depan mengingat masa depan Antonio Conte di Stamford Bridge masih belum jelas.

"Pertama-tama, kami harus menunggu siapa yang akan melatih Chelsea musim depan. Lantas kami akan lihat situasinya," ujar pria 59 tahun tersebut.