Lewandowski Lampaui Rekor Pizzaro Saat Bayern Muenchen Menang Besar Atas Hannover 96

By Tomy Kartika Putra - Minggu, 22 April 2018 | 09:54 WIB
Striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Anderlecht dalam laga Grup B Liga Champions di Stadion Constant Vanden Stock, Brussels, Belgia, pada 22 November 2017. ( JOHN THYS/AFP )

Penyerang tajam Bayern Muenchen Robert Lewandowski berhasil menjadi pemain luar Jerman yang mencetak gol terbanyak untuk sebuah klub Liga Jerman di semua kompetisi dengan torehan 150 gol.

Raksasa Liga Jerman Bayern Muencen, bertemu dengan Hannover 96 di pekan ke-31 Liga Jerman.

Pertandingan tersebut di gelar di HDI-Arena kandang Hannover pada Sabtu (21/4/2018).

(Baca juga: Kami Sudah Terbiasa Sampai ke Final, Kata Pahlawan Man United kontra Tottenham Hotspur)

Meskipun Bayern telah memastikan gelar juara Liga Jerman musim ini, namun mereka tidak mengendurkan performa permainan di laga ini.

Alhasil, pasukan Jupp Heynckes berhasil membawa pulang poin penuh setelah mengakhiri poertandingan dengan skor 3-0.

Sempat kesulitan untuk mendobrak pertahanan tuan rumah pada babak pertama, Bayern tampil menggila dan berhasil merobek gawang yang dijaga oleh Philipp Tschauner sebanyak tiga kali di interval kedua.

Thomas Muller yang menggantikan Ajen Robben di awal babak kedua berhasil mencatatkan namanya di papan skor berkat gol pada menit ke-57.

Tidak sampai disitu, penyerang tajam Bayern Robert Lewandowski berhasil menggandakan keunnggulan tim Bavaria berkat tandukkannya yang memanfaatkan sepak pojok Sebastian Rudy.

Gol itu bermakna spesial bagi Lewandowski. Pasalnya, gol tersebut mengantarkan dirinya memecahkan sebuah rekor mentereng.