Satu Target Juara Liga Europa Jadi 2 Ambisi Pemain Atletico Madrid

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Selasa, 24 April 2018 | 03:22 WIB
Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann (kiri), merayakan golnya ke gawang Real Madrid dalam laga Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid pada 8 April 2018. (JAVIER SORIANO/AFP)

Memenangi Liga Europa adalah sarana Atletico Madrid untuk berhenti dari puasa gelar juara, namun sang pemain, Jan Oblak dan Antoine Griezmann memiliki ambisi lain.

Jelang laga leg pertama semifinal Liga Europa antara Atletico melawan Arsenal pada Jumat, (27/04/2018), harapan tinggi tengah menaungi skuat asuhan Diego Simeone.

Tim rival sekota Real Madrid tersebut kini sangat mempertimbangkan Liga Europa sebagai pelipur dahaga gelar juara.

Liga Europa diyakini sebagai satu-satunya gelar yang bisa dimenangkan, mengingat Atletico kini tak bisa mengejar Barcelona lagi di Liga Spanyol.

El Barca kini hanya membutuhkan satu poin lagi untuk mematenkan gelar juara Liga Spanyol dengan lima pertandingan tersisa, agar tak terkejar Atletico.

Sejumlah pemain mengaku memiliki target dan harapan positif untuk memenangi Liga Europa.

(Baca Juga: Sulit Bagi Arsene Wenger untuk Lupakan Arsenal)

Pertama adalah Jan Oblak, kiper 25 tahun tersebut memiliki keyakinan bahwa Atletico mampu memenanginya.


Kiper Slovenia, Jan Oblak, melakukan penyelamatan saat melawan Skotlandia dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Stozice, Ljubljana, pada 8 Oktober 2017.(JURE MAKOVEC/AFP)

"Kami akan menunjukkan siapa kami sebenarnya, dan berkompetisi dengan cara berkelas. Saya berharap kami mampu mengandaskan Arsenal," ucap Oblak dikutip BolaSport.com dari laman ESPN.