Demi Lolos dari Fase Grup, Johor Patut Berdoa agar Klub Singapura Ini Alami Kekalahan Besar di Grup F

By Adif Setiyoko - Selasa, 24 April 2018 | 15:16 WIB
Salah satu momen dalam laga Persija kontra Johor Darul Takzim pada Grup H Piala AFC 2018 di di Stadion Larkin, Johor Bahru, Rabu (14/2/2018). ( DOK PERSIJA )

Harapan besar seketika membumbung tinggi saat Johor Darul Takzim (JDT) mengawali babak penyisihan Grup H Piala AFC 2018 dengan kemenangan besar seusai membungkam Persija Jakarta dengan skor 3-0 pada Februari Lalu.

Johor Darul Takzim, yang sebelumnya pernah merengkuh gelar juara Piala AFC pada medio 2015, begitu perkasa dan diprediksi bakal kembali menggebrak di musim ini.

Namun, pelatih kepala Ulisses Morais harus mengundurkan diri tatkala klub wakil Liga Super Malaysia ini sedang berjuang untuk kembali membangun momentum.

(Baca juga: Aksi Pemukulan Muhammad Hargianto kepada Pemain Persela Terekam Kamera)

Seketika, JDT langsung limbung setelah ditinggal Ulisses Morais.

Hanya mengemas satu poin dalam tiga pertandingan, termasuk kekalahan telak dari Persija dengan skor 0-4 dua minggu silam, memaksa JDT untuk puas duduk di peringkat ketiga klasemen sementara Grup H.

Setelah membungkam Macan Kemayoran di partai perdana, satu-satunya kemenangan yang diraih Muhammad Aidil Zafuan dan kawan-kawan yakni saat menekuk Tampines Rovers di markas sendiri, Johor Baru.

Alhasil, klub yang memiliki julukan Harimau Selatan ini memiliki tugas berat andai ingin lolos ke babak knock-out.

(Baca juga: Bek Timnas U-19 yang Moncer bersama PSMS Berpeluang Gantikan Rezaldi Hehanussa di Timnas U-23)


Winger Warriors FC, Ridhuan Muhamad (depan) berusaha melewati para pemain bertahan Home United pada laga Liga Singapura 2017 di Stadion Jalan Besar, Selasa (25/7/2017) malam. (Dok. SLEAGUE)