Begini Kata Pelatih Johor DT Soal Misi Mustahil untuk Lolos ke Babak Knock-Out Piala AFC 2018

By Adif Setiyoko - Selasa, 24 April 2018 | 15:48 WIB
Pelatih Johor Darul Takzim, Raul Longhi, dan Aidil Zafuan di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (9/4/2018). (MOCHAMAD HARY PRASETYA/BOLASPORT.COM )

Johor Darul Takzim (JDT) sedang menjalani misi mustahil untuk merebut slot terakhir Zona ASEAN Piala AFC 2018 saat melawan klub wakil Vietnam Song Lam Nghe An (SLNA) FC pada laga terakhir Grup H di Stadion Tan Sri Hassan Yunos, Larkin, Selasa (24/4/2018).

Pasalnya, satu slot terakhir akan menjadi tim yang berstatus sebagai runner-up terbaik dari Grup F, G dan H.

Pelatih JDT, Raul Longhi, mengaku skuat asuhannya akan tetap bermain maksimal kendati peluang untuk lolos ke babak selanjutnya terbilang kecil.

(Baca juga: Aksi Pemukulan Muhammad Hargianto kepada Pemain Persela Terekam Kamera)

"Kami tetap akan bermain untuk memburu kemenangan karena ini adalah pertandingan terakhir di fase grup. Dalam sepak bola, untuk mencetak gol dalam jumlah besar bukanlah hal yang mustahil apabila strategi yang direncanakan bisa sesuai pada laga tersebut," ujar Raul Longhi, dilansir dari Berita Harian.

Selain itu, pelatih asal Argentina ini memastikan bahwa pihaknya akan melakukan perombakan terhadap susunan pemainnya.

Pasalnya, setelah melawan SLNA FC, JDT juga akan menghadapi Kelantan FA pada kompetisi Liga Super Malaysia 2018.

Bagi JDT, kemenangan atas Kelantan FA merupakan sebuah keharusan andai ingin tetap kokoh di puncak klasemen sementara Liga Super Malaysia 2018.

(Baca juga: Bek Timnas U-19 yang Moncer bersama PSMS Berpeluang Gantikan Rezaldi Hehanussa di Timnas U-23)

"Mungkin ada perombakan dalam tim utama karena setelah itu kami akan melawan Kelantan FA dan laga itu merupakan laga penting bagi kami untu tetap berada di puncak klasemen Liga," kata Longhi.