Neymar Diminta Tidak Lama-lama di Paris Saint-Germain

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 24 April 2018 | 17:54 WIB
Ekspresi pemain Paris Saint-Germain, Neymar, setelah timnya dibobol Real Madrid dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada 14 Februari 2018. ( CURTO DE LA TORRE/AFP )

Penyerang legendaris Brasil, Rivaldo, menyarankan agar Neymar tidak berlama-lama bermain untuk Paris Saint-Germain dan mencari klub baru jika ingin menjadi pemain terbaik dunia.

Neymar belum genap semusim bergabung dengan Paris Saint-Germain setelah klub Prancis itu membayar 222 juta euro ke FC Barcelona alias Rp 3,7 triliun pada 2017.

(Baca juga: Tak Menjadi Pilihan Luis Milla, Ezra Walian Justru Sibuk dengan Hal Ini)

Dia berkontribusi menyumbang 29 gol dan 19 assist dari 30 pertandingan di semua ajang kompetisi musim 2017-2018.

Meski kiprahnya cemerlang, Rivaldo menilai Neymar harus pergi dari klub itu jika ingin direken sebagai pemain terbaik dunia.

"Saya pernah bilang kalau Neymar bisa jadi pemain terbaik dunia, tetapi dia tak akan mencapai status itu kalau dia bermain di Paris Saint-Germain," kata Rivaldo, dilansir BolaSport.com dari ESPN.

Sosok yang pernah memperkuat FC Barcelona itu menilai Neymar harus kembali ke Liga Spanyol.

Meski dia mungkin akan sulit kembali ke Barcelona, Rivaldo berpendapat Neymar akan jadi tambahan yang sangat baik untuk Real Madrid.

(Baca juga: Ederson Moraes Lakukan Ritual Khusus Seusai Manchester City Jadi Juara)

"Kalau Anda ingin menjadi pemain terbaik dunia, Anda harus pindah ke Spanyol. Mungkin akan sulit untuknya pindah ke FC Barcelona, tetapi besar kemungkinan dia akan pindah ke Real Madrid. Dia akan jadi pemain terbaik di sana," tuturnya.