Resmi Gugur dari Piala AFC 2018, Pelatih Johor DT Kritisi Kondisi Strikernya

By Adif Setiyoko - Rabu, 25 April 2018 | 18:40 WIB
Salah satu momen dalam laga Persija kontra Johor Darul Takzim pada Grup H Piala AFC 2018 di di Stadion Larkin, Johor Bahru, Rabu (14/2/2018). ( DOK PERSIJA )

Pelatih tim Johor Darul Takzim (JDT), Raul Longhi, mengaku kecewa seusai anak asuhnya gagal melangkah ke babak semifinal Zona ASEAN Piala AFC 2018 meski berhasil memetik kemenangan pada matchday terakhir Grup H melawan Song Lam Nghe An (SLNA) FC dengan skor 3-2, di Stadion Tan Sri Dato' Haji Hassan Yunos, Larkin, Johor Baru, Selasa (24/4/2018).

Raul Longhi menyoroti kondisi skuatnya saat ini yang tidak memiliki penyerang mumpuni yang mampu menjadi andalan dalam mencetak gol.

Kendati demikian, Longhi menyebut bahwa para pemain JDT telah memberikan penampilan yang terbaik selama tampil di ajang Piala AFC 2018.

(Baca juga: Karena Alasan Ini, Cristian Gonzales Layaknya 'Dua Mata Pisau' Bagi Skuat PSS Sleman)

Pelatih berusia 65 tahun ini menegaskan, krisis penyerang ini terjadi sejak dua bulan yang lalu.

Sejak saat itu, JDT tak memiliki penyerang asing andalan dan hanya memanfaatkan para penyerang lokal selama menjalani babak fase grup Piala AFC 2018.


Pelatih Johor Darul Takzim, Raul Longhi, dan Aidil Zafuan di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (9/4/2018). (MOCHAMAD HARY PRASETYA/BOLASPORT.COM )

"Kami tidak memiliki penyerang yang mampu mencetak gol. Meskipun kalah 0-3 dari Pahang, hal tersebut tidak mengurangi keseriusan para pemain untuk menang 3-2 atas Song Lam Nghe An FC," kata Loghi, dilansir dari Berita Harian.

"Saya bangga dengan penyerang lokal terutama Jack (Hazwan Bakri), Safawi (Rasid) da Syafiq (Ahmad). Meskipun mereka masih muda, tapi menunjukkan peningkatan dan memberikan kontribusi pada tim," katanya menambahkan.

(Baca juga: Persahabatan The Jakmania dengan Kelompok Suporter Hougang Hools Dipuji Media Asing)