Hasil Lengkap Liga Europa - Arsenal Gagal Menang, Satu Kaki Olympique Marseille di Final

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 27 April 2018 | 04:36 WIB
Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette, mencetak gol ke gawang Atletico Madrid pada laga leg pertama semifinal Liga Europa di Stadion Emirates, Kamis (26/4/2018) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB. (IAN KINGTON/AFP)

Dua hasil berbeda terjadi di semifinal pertama Liga Europa. Arsenal gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain karena hanya bermain imbang 1-1, sedangkan satu kaki Olympique Marseille sudah berada di final.

Ya, Arsenal gagal memanfaatkan dua keuntungan di pertandingan melawan Atletico Madrid di Stadion Emirates, Kamis (26/4/2018) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.

Selain bermain sebagai tuan rumah pada laga leg pertama tersebut, Arsenal juga hanya melawan 10 pemain Atletico sejak menit ke-10 karena kartu merah yang diterima Sime Vrsaljko.


Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Atletico Madrid pada laga leg pertama semifinal Liga Europa di Stadion Emirates, Kamis (26/4/2018) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.(IAN KINGTON/AFP)

Arsenal baru bisa membongkar pertahanan tim tamu pada menit ke-61 lewat gol sundulan yang dicetak Alexandre Lacazette memanfaatkan umpan silang Jack Wilshere.

(Baca juga: Susunan Pemain Arsenal Vs Atletico Madrid - Formasi Pohon Cemara Arsenal Bakal Diladeni Formasi Klasik Atletico

Namun, The Gunners gagal mempertahankan atau menambah keunggulan dan malah kebobolan pada menit ke-82.

Lewat aksi solo run, Antoine Griezman berhasil melakukan tusukan ke jantung pertahanan Arsenal dan menceploskan bola dengan melakukan sedikit cungkilan bola.


Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, mencetak gol pada laga leg pertama semifinal Liga Europa melawan Arsenal di Stadion Emirates, Kamis (26/4/2018) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB. ( ADRIAN DENNIS/AFP )

Di pertandingan ini juga diwarnai diusirnya pelatih Atletico, Diego Simeone karena melakukan protes keras di babak pertama.