Tak Hanya Persija Vs Persib, Laga Johor DT Kontra Selangor FA juga Ikut Diundur

By Adif Setiyoko - Selasa, 1 Mei 2018 | 18:53 WIB
Kegembiraan para pemain Selangor FA seusai mencetak gol ke gawang MOF FC pada putaran kedua Piala FA Malaysia 2018 di Stadion Cheras, Kuala Lumpur, Minggu (4/3/2018). (DOK SELANGOR FA)

Pertandingan kompetisi Liga Super Malaysia 2018 antara Johor Darul Takzim (JDT) melawan Selangor FA yang dijadwalkan akan digelar pada Selasa (1/5/2018) malam, terpaksa harus dibatalkan.

Menurut pernyataan Malaysian Football League (MFL), pertandingan yang akan mempertemukan kedua tim ini akan ditunda menjadi Rabu (2/5/2018).

Pasalnya, keadaan lapangan di Stadium Tan Sri Dato Haji Hassan Yunos dianggap tak layak menggelar pertandingan.

"Match Commissioner (komisi pengawas pertandingan) telah diberi pertimbangan oleh wasit yang akan memimpin laga bahwa lapangan Stadium Tan Sri Dato Haji Hassan Yunos tak layak untuk menggelar laga malam ini," tulis pernyataan dari MFL, dilansir dari Mstar.com.my.

"Hujan mengguyur Johor Baru tanpa henti dari tadi malam (Senin) hingga hari ini. Dari pengalaman panitia pelaksana (panpel), keadaan tak mungkin berubah sebelum pertandingan dimulai," lanjutnya.

(Baca juga: Begini Pujian Setinggi Langit Pelatih Timnas Korea Utara untuk Para Pemain Garuda Muda)

Menurut MFL, keputusan ini dibuat dengan mempertimbangkan sejumlah faktor keselamatan dan pertandingan yang diprediksi bakal berlangsung sengit.

"Keputusan awal ini dibuat demi menepis isu yang muncul terkait dengan kehadiran penyokong yang tidak dapat menyaksikan pertandingan malam ini," jelasnya.

Sebelumnya, laga klasik antara tuan rumah Persija Jakarta kontra Persib Bandung pada laga pekan keenam kompetisi Liga 1 musim 2018 juga mengalami nasib yang sama.

Alasannya, duel klasik antara kedua tim ini tak mendapatkan izin dari pihak kepolisian.