Soal Pengalaman di Eropa, Jose Mourinho Tak Lebih Baik dari Si Pelatih Ahli Kegagalan

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Kamis, 3 Mei 2018 | 16:05 WIB
Sebuah kamera televisi menempel ke kepala pelatih Manchester United, Jose Mourinho, jelang laga Manchester City kontra Man United pada ajang Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, 27 April 2017. (OLI SCARFF/AFP)

Catatan Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, nyatanya lebih unggul daripada milik pelatih Manchester United Jose Mourinho, yang sempat menyebut Sang Profesor sebagai ahli kegagalan.

Arsenal akan menantang Atletico Madrid dalam pertemuan kedua laga semifinal Liga Europa, Kamis (3/5/2018) waktu setempat atau Jumat (4/5/2018) dini hari WIB.

Skuat asuhan Arsene Wenger yang gagal menang saat leg pertama sepekan lalu, wajib menang minimal 1-0 atau imbang lebih dari 1-1 untuk menyegel partai final.

Apabila Wenger dapat mengantarkan The Gunners ke partai final dan menjuarai Liga Europa, ini akan menjadi pengalaman pertamanya.

Hal tersebut lantaran pelatih 68 tahun itu belum pernah menjuarai ajang "kelas dua" antarklub Eropa tersebut.

Laga pada dini hari nanti juga akan menjadi catatan menarik bagi Sang Profesor yang telah menyatakan mundur dari kursi kepelatihan tim London Utara, usai musim ini berakhir.

(Baca Juga: Hasil Lengkap Semifinal Liga Champions - Real Madrid dan Liverpool Keluar dari Lubang Jarum)

Dilansir BolaSport.com dari laman UEFA, pelatih yang sempat dicap sebagai "si ahli kegagalan" oleh pelatih Manchester United Jose Mourinho, akan mengukir laga ke-250 di ajang ajang antarklub seantero Eropa.

Hingga saat ini, Wenger telah tercatat telah lakoni 202 laga Liga Champions, 29 laga Liga Europa, dan 18 pertandingan Piala Winners UEFA, dengan keseluruhan 249 laga.

Ia menempati urutan dua terbanyak setelah eks pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson, yang mencatat 269 laga si semua ajang antar klub Eropa.