Tekuk Pemimpin Klasemen Liga Korsel, Wakil Thailand Tatap Perempat Final Liga Champions Asia

By Verdi Hendrawan - Selasa, 8 Mei 2018 | 22:02 WIB
Salah satu momen yang terjadi di dalam pertandingan leg 1 babak 16 besar Liga Champions Asia 2018 antara Buriram United (baju biru) dan Jeonbuk Motors di Stadion Chang Arena, Buriram, Thailand, pada Selasa (8/5/2018). (DOK TWITTER @THEAFCCL)

Wakil Thailand di Liga Champions Asia, Buriram United, menatap perempat final setelah meraih kemenangan atas wakil Korea Selatan, Jeonbuk Motors, pada leg 1 babak 16 besar.

Pada pertandingan pertama yang digelar di Stadion Chang Arena, Buriram United berhasil meraih kemenangan 3-2.

Tiga gol kemenangan Buriram United dicetak oleh dua legiun asing mereka asal Brasil, Edgar Silva (menit ke-6, 69') dan Diogo Luis Santo (60').

Sedangkan dua gol balasan Jeonbuk Motors dicetak oleh Ricardo Lopes (50') dan Son Joon-ho (90+1').

Sepanjang pertandingan, Buriram United yang tampil di depan pendukung sendiri sebenarnya lebih banyak berada dalam tekanan Jeonbuk Motors yang memiliki 57 persen penguasaan bola.

Jeonbuk Motors juga memiliki peluang sedikit lebih banyak dengan melepaskan 10 tembakan yang 4 di antaranya tepat sasaran.

(Baca Juga: Daftar Skuat AC Milan untuk Hadapi Juventus di Final Coppa Italia, Si Jimat Telah Kembali)

Namun, Buriram United juga mampu tampil efisien dalam membuat peluang dengan menciptakan 9 peluang dengan 4 shots on target.

Sejak awal laga, Jeonbuk Motors langsung mengancam melalui tandukan Kim Shin-wook saat laga baru berjalan dua menit, tetapi arah bola masih melenceng.

Setelah itu, Buriram United langsung membalas melalui tembakan Edgar Silva pada menit ke-4 yang juga akurasi masih melenceng, sebelum berhasil membuka keunggulan dua menit berikutnya.