Pelatih Johor DT Kantongi Cara Redam Agresivitas Gelandang Selangor FA

By Adif Setiyoko - Jumat, 11 Mei 2018 | 15:06 WIB
Penyerang Johor Darul Takzim, Hazwan bakri (kanan) bersama dua rekannya merayakan gol ke gawang Selangor FA pada lanjutan Liga Super Malaysia 2018 di Stadion Larkin, Johor Bahru, 2 Mei 2018. (facebook.com/johorsoutherntigers.com.my)

Johor Darul Takzim (JDT) tak rela rasa nyaman bertengger di puncak klasemen sementara Liga Super Malaysia 2018 harus diganggu Selangor FA saat bertemu pada laga matchday ke-10 di Stadion Cheras, Kuala Lumpur,  Sabtu (12/5/2018).

Johor yang berdiri kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 24 poin patut mengamankan tiga poin andai ingin tetap menjaga jarak dari Perak (19) dan Pahang (18) di peringkat kedua dan ketiga.

Pelatih JDT, Raul Longhi, memastikan tidak akan menurunkan Natxo Insa yang masih belum pulih dari cedera.

"Natxo (Insa) terpaksa harus menepi selama empat atau lima minggu dan semua tetap bergantung dari proses pemulihan pemain yang bersangkutan," ujar Longhi, dilansir dari Berita Harian.

(Baca juga: Pelatih PSM Makassar Mulai Geram dengan Striker Asingnya)

"Saya berharap, dia dapat pulih segera mungkin karena kami telah kehilangan sosok gelandang yang agresif," katanya menambahkan.

Arsitek berpaspor Argentina ini mengaku telah memiliki sejumlah nama yang bisa diturunkan untuk menggantikan peran Natxo di lini tengah JDT.

"Walaupun kami kehilangan Natxo, saya sudah mengantongi nama pemain yang akan menggantikan Naxto untuk mengimbangi kekuatan pemain tengah Selangor FA yang pasti akan memberi tekanan ketat kepada kami," jelas Longhi.

Selain itu, pelatih berusia 65 tahun ini merasa puas dengan penampilan Nazmi (Fazi Mansor) yang telah menunjukkan peningkatan sejak tiga laga terakhir.

"Jika dulu pendukung tak menyebut namanya, kini sekarang namanya mulai mencuri perhatian dan mereka memberi motivasi kepada Nazmi," katanya.