Pelatih Johor DT Kebingungan Tentukan Susunan Pemain, Dua Pemain Asing Ini Penyebabnya

By Adif Setiyoko - Jumat, 11 Mei 2018 | 14:56 WIB
Pelatih Johor Darul Takzim, Raul Longhi, dan Aidil Zafuan di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (9/4/2018). (MOCHAMAD HARY PRASETYA/BOLASPORT.COM )

Pelatih Johor Darul Takzim (JDT), Raul Longhi, dibuat kebingungan dalam menentukan susunan pemain yang akan diturunkan saat melakoni laga pekan ke-10 Liga Super Malaysia 2018 melawan Selangor FA, di Stadion Cheras, Kuala Lumpur, Sabtu (12/5/2018).

Menurut Raul Longhi, dua pemain asing baru JDT, Harry Novillo dan Jorge Silva, telah menunjukkan kekompakkan selama mengikuti sesi latihan

Alhasil, sulit baginya untuk menentukan siapa pemain yang akan diturunkan pada laga melawan skuat Gergasi Merah.

(Baca juga: Drama Cristian Gonzales Berlanjut, Izin Bermainnya Dicabut PT LIB)

Pasalnya, dua pemain lokal seperti Safawi Rasid dan Ahmad Hazwan Bakri telah membuktikan bahwa mereka mampu tampil konsisten sejak beberapa laga terakhir.

Bahkan, keduanya selalu menjadi pilihan utama dan berhasil mempersembahkan tiga kemenangan berturut-turut saat skuat Harimau Selatan harus bermain tanpa legiun asing.

"Agak menarik untuk membicarakan siapa yang akan saya turunkan saat bertanding melawan Selangor FA," ujar Longhi, dilansir dari Berita Harian.

"Namun, saya sudah memilih untuk memberikan peluang kepada Safawi dan Jack (Ahmad Hazwan) untuk bermain," katanya melanjutkan.

Kedua pemain asing JDT, kata arsitek asal Argentina tersebut, memiliki keistimewaan masing-masing.

(Baca juga: Pelatih PSM Makassar Mulai Geram dengan Striker Asingnya)