Tim Ini Degradasi Pertama Kali Sepanjang Sejarah, Fans Murka dan Lempar Cerawat ke Lapangan

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 13 Mei 2018 | 01:16 WIB
Pelatih Hamburg SV, Christian Titz, berbicara kepada para pemain usai laga Liga Jerman versus Borussia Moenchengladbach di Stadion Volkspark, Hamburg, Jerman, Sabtu (12/5/2018) waktu setempat. (AXEL HEIMKEN/DPA/AFP)

Kepastian Hamburg SV terdegradasi dari divisi pertama Liga Jerman membuat murka para suporternya. Mereka pun melakukan protes terhadap manajemen klub.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, tragedi dialami tim dedengkot Bundesliga, Hamburger SV, yang harus terdegradasi untuk kali pertama dalam partisipasi mereka di Liga Utama Jerman.

Tim beralias Dinosaurus itu akhirnya punah setelah bertahan di divisi teratas selama 54 tahun.

(Baca Juga: Ngebut! Mauro Icardi Calon Kuat Raja Gol Liga Italia)

Kemenangan 2-1 Hamburg atas Moenchengladbach tak menolong karena pada saat bersamaan Wolfsburg menang 4-1 atas FC Koeln, yang sudah lebih dulu dipastikan turun kasta.

Para fans jelas tidak terima dengan hasil tersebut.

Berita dari Sky Sports yang dilansir BolaSport.com menyebut bahwa para suporter Hamburg mengadakan aksi protes di Stadion Volkspark, Hamburg, Sabtu (12/5/2018) waktu setempat.

Mereka menyalakan cerawat di tribune dan melemparkan beberapa benda ke lapangan. Akibatnya, laga yang memasuki menit akhir sempat tertunda.

Sepasukan polisi juga harus dikerahkan di lapangan pada masa injury time demi mencegah suporter masuk ke lapangan, sementara para pemain dikawal keluar usai peluit panjang.

Hamburg harus finis di peringkat ke-17, sedangkan Wolfsburg masih menyimpan asa bertahan dengan menempati posisi ke-16.