Final Liga Europa - Barisan Pemain Terlupakan Marseille Siap Jungkalkan Atletico Madrid

By Putra Rusdi Kurniawan - Rabu, 16 Mei 2018 | 17:20 WIB
Para pemain Olympique Marseille merayakan gol Valere Germain (dua dari kiri) ke gawang Guingamp dalam laga Liga Prancis di Stadion Roudourou, Guingamp, 11 Mei 2018. (FRED TANNEAU / AFP)

Olympique Marseille akan mengandalkan para pemain bintang yang sudah terlupakan untuk menjungkalkan Atletico Madrid di final Liga Europa.

Final Liga Europa musim ini akan mempertemukan Atletico Madrid dengan Olympique Marseille di Stadion Groupama, Lyon, Prancis, Kamis (17/5/2018) dini hari WIB.

Dalam laga ini Atletico Madrid jelas lebih diunggulkan daripada Olympique Marseille jika melihat pengalaman Los Rojiblancos di kompetisi Eropa.

Atletico tercatat telah dua kali memenangi Liga Europa, yaitu pada musim 2009-2010 dan 2011-2012.

Meskipun begitu, Los Rojiblancos pantang untuk memandang rendah Olympique Marseille pada laga ini.

Pasalnya, selain bermain di negara asal mereka, yaitu Prancis, anak asuhan Rudi Garcia juga memiliki daya kejut dari para pemain bintang mereka yang kerap terlupakan.

Jika melihat skuat Olympique Marseille musim ini, terdapat beberapa nama yang sebenarnya memiliki kualitas baik, tapi justru terbuang dari klub sebelumnya.

(Baca Juga: Manchester City Bisa Buat Liverpool Kalahkan Real Madrid di Liga Champions)

Nama-nama seperti Dimitri Payet, Luiz Gustavo, Adil Rami, Lucas Ocampos, Valere Germain hingga Florian Thauvin menjadi tulang punggung Les Olympiens menembus partai puncak Liga Europa.

Mereka nyaris memiliki nasib yang sama, yaitu terbuang di klub sebelumnya dan kini bersama-sama bahu-membahu untuk bersinar kembali di bawah asuhan Rudi Garcia.