Karena Warna Kostum, Peluang Atletico Madrid Juara Liga Europa 0 Persen!

By Septian Tambunan - Kamis, 17 Mei 2018 | 00:42 WIB
Para pemain Atletico Madrid melakukan selebrasi seusai laga leg kedua semifinal Liga Europa kontra Arsenal di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol pada 3 Mei 2018. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP)

Atletico Madrid akan melawan Olympique Marseille dalam laga final Liga Europa di Stade de Lyon, Rabu (16/5/2018) waktu setempat atau Kamis pukul 01.45 dini hari WIB.

Dikutip BolaSport.com dari Marca, Olympique Marseille akan meladeni Atletico Madrid dengan menggunakan seragam berwarna putih.

Fakta ini tentu akan membuat pendukung Atletico was-was.

(Baca Juga: 3 Tantangan Thomas Tuchel Jadi Pelatih PSG, Salah Satunya Menjinakkan Neymar)

Pasalnya, Atletico Madrid selalu takluk dalam lima final kompetisi Eropa di sepanjang sejarah klub ketika menghadapi musuh berkostum putih.

Atletico Madrid takluk dalam dua partai puncak Piala Winners di tangan Tottenham Hotspur (1963) dan Dynamo Kyiv (1986) yang menggunakan seragam putih.

Kemudian, Bayern Muenchen dengan kostum putihnya memusnahkan impian Atletico Madrid pada laga final Piala Eropa (Liga Champions) pada 1974.

Teranyar, Los Rojiblancos harus gigit jari dalam pertandingan final Liga Champions 2014 dan 2016.

(Baca Juga: Penyesalan Arsene Wenger soal Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi)

Dalam dua kesempatan tersebut, pasukan Diego Simeone tunduk dari tim sekotanya, Real Madrid, yang lagi-lagi menggunakan kostum putih.