Mengapa Pemain Olympique Marseille Buang Bola ke Luar Lapangan Saat Kickoff Final Liga Europa 2017-2018?

By Kautsar Restu Yuda - Kamis, 17 Mei 2018 | 04:26 WIB
Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, mencetak gol keduanya dalam laga final Liga Europa 2017-2018 melawan Olympique Marseille, Kamis (17/5/2018) dini hari WIB di Stadion Parc OL, Lyon. (FRANCK FIFE / AFP)

Ada yang aneh dari sepak mula yang dilakukan oleh Olympique Marseille di laga final Liga Europa melawan Atletico Madrid.

Olympique Marseille berhadapan dengan Atletico Madrid pada partai final Liga Europa di Groupama Stadium, Decines, Rabu (16/5/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Pada laga tersebut Olympique Marseille yang bertindak sebagai tuan rumah berkesempatan melakukan kickoff atau sepak mula lebih dahulu.

Tidak seperti kebanyakan tim yang melakukan operan ke belakang, pemain Marseille justru membuang bola jauh ke sisi kiri pertahanan Atletico Madrid.

Sepak mula semacam ini selalu dilakukan Marseille di sepanjang musim.

Hal tersebut dilakukan untuk membuat lawan melakukan lemparan ke dalam di daerah pertahanan sendiri dan pada saat yang sama para pemain Marseille melakukan tekanan.

Tujuannya agar Marseille segera merebut bola dan berpeluang mengancam gawang lawan, karena sangat rentan kehilangan bola saat situasi lemparan ke dalam.

(Baca Juga: Alami Cedera, Kapten Olympique Marseille Malah Dicerca Netizen karena Dosa Masa Lalu)

Berikut video sepak mula ala Marseille.

Namun pada laga ini taktik tersebut tidak berhasil.