Ini Alasan Celtic Tahan Sang Bek Muda Pergi ke Atletico Madrid

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Sabtu, 19 Mei 2018 | 02:28 WIB
Kieran Tierney (kiri) mengontrol bola saat timnas Skotlandia melawan Inggris pada partai Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa di Hampden Park, 10 Juni 2017. (ANDY BUCHANAN/AFP)

Pelatih Celtic FC, Brendan Rodgers, mengaku tak akan menjual sang pemain Kieran Tierney ke Atletico Madrid, sebab masih dalam tahap berkembang.  

Dilansir BolaSport.com dari laman Football Espana, Atletico Madrid dilaporkan menaruh minat untuk mendatangkan, bek kiri Kieran Tierney dari Celtic FC.

Disebutkan bahwa delegasi Atletico akan dikirim untuk melihat pemain 20 tahun itu bermain, kala Celtic menghadapi Motherwell di final Piala Skotlandia Sabtu(19/5/2019) waktu setempat.

Namun pelatih Celtic, Brendan Rodgers, menegaskan bahwa Tierney tak akan dijual dalam waktu dekat, kendati akan sulit mempertahankan dirinya bila datang sebuah tawaran besar.

"Jarang melihat bek kiri bagus saat ini. Tierney memiliki kualitas dan potensi besar mengingat ia masih muda," kata Rodgers dilansir BolaSport.com dari media Skotlandia, The Herald.

"Ia akan selalu menarik perhatian tim-tim besar," kata Rodgers menambahkan.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)


Manajer Celtic FC, Brendan Rodgers (kanan), bersebelahan dengan Josep Guardiola dari Manchester City sedang memberikan instruksi kepada pemain dalam partai Liga Champions di Celtic Park, Glasgow, 28 September 2016.(OLI SCARFF/AFP)

Eks pelatih Liverpool itu juga mengatakan bahwa seiring makin tersiarnya nama sang pemain, ia pun tumbuh dengan perangai baik.

Pelatih 45 tahun itu juga menyebut bahwa kecepatan dan kekuatan yang dimiliki sang pemain bisa membuat dirinya beradaptasi di liga manapun. Akan tetapi hingga saat ini ia tak akan dijual.