Jika Buffon Datang, Kiper Utama Paris Saint-Germain Tak Gentar

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Minggu, 20 Mei 2018 | 01:58 WIB
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, menyapa penggemar seusai laga leg pertama perempat final Liga Champions kontra Real Madrid di Stadion Allianz, Turin, Italia pada 3 April 2018. ( ISABELLA BONOTTO/AFP )

Isu kedatangan Gianluigi Buffon ke Paris Saint-Germain, tak membuat sang kiper utama, Alphonse Areola, gusar akan nasibnya.

Kiper Paris Saint-Germain (PSG), Alphonse Areola, mengatakan bahwa ia akan bertahan dan berjuang demi menjadi kiper nomor satu tim ibukota Prancis tersebut.

Pernyataan itu ia sampaikan lantaran kiper legendaris timnas Italia Gianluigi Buffon, yang musim ini pisah dengan Juventus dirumorkan hengkang ke PSG.

"Saya rasa musim ini saya telah menunjukkan dengan pasti bahwa di level ini saya mampu merebut posisi kiper nomor satu PSG," kata Areola dikutip BolaSport.com dari laman media Prancis, Le Parisien.

"Bila saya tetap tak menjadi pilihan utama, itu berarti musim yang telah saya lewati tidak ada artinya," ucap Areola menambahkan.

(Baca Juga: Mengapa Robert Pires Siap Bantu Pelatih Anyar Arsenal?)

Pilar timnas Prancis itu pun mengatakan bahwa apa yang akan terjadi pada kariernya di PSG nanti, akan diselesaikan seusai Piala Dunia 2018.

Pemain 25 tahun itu pun mengaku belum membicarakan apa pun dengan manajemen terkait masa depannya.

"Untuk saat ini saya belum bertemu dengan manajemen, saya tak tahu apa yang mereka ingin lakukan," kata salah satu pemain skuat bayangan timnas Prancis di Piala Dunia 2018.

"Satu yang pasti. Jika mereka memberi kesempatan saya untuk bertahan di PSG, saya akan menerimanya tanpa ragu," kata kiper berpostur 195 cm itu.