Kalahkan Bayern Muenchen di Final, Pelatih Frankfurt Minta Maaf kepada Jupp Heynckes

By Verdi Hendrawan - Minggu, 20 Mei 2018 | 07:41 WIB
Pelatih Eintracht Frankfurt, Niko Kovac (kanan), berbincang dengan pelatih Bayern Muenchen, Jupp Heynckes, jelang laga final DFB Pokal 2017-2018 di Olympiastadion, Berlin, Jerman, pada Sabtu (19/5/2018). (TOBIAS SCHWARZ / AFP)

Pelatih Eintracht Frankfurt, Niko Kovac, berhasil mengantarkan timnya meraih gelar DFB Pokal 2017-2018 menghadapi tim yang akan ia bela pada musim depan, Bayern Muenchen.

Pada laga yang digelar di Olympiastadion, Berlin, pada Sabtu (19/5/2018) itu, Eintracht Frankfurt berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Bayern Muenchen.

Dua gol Ante Rebic (menit ke-11, 82') dan satu dari Mijat Gacinovic (90+6') hanya bisa dibalas sekali oleh Bayern Muenchen melalui Robert Lewandowski (53').

Kemenangan tersebut membuat Eintracht Frankfurt berhasil mengakhiri dahaga selama 30 tahun tanpa raihan gelar di level tertinggi.

(Baca Juga: Gara-gara David Beckham Kurang Peka, Victoria Hampir Terlihat Memalukan di Royal Wedding Pangeran Harry)

Sedangkan bagi Bayern Muenchen, kekalahan ini menjadi salam perpisahan yang pahit bagi pelatih Jupp Heynckes yang bakal pensiun pada akhir musim ini.

Niko Kovac sebagai sosok penerus Jupp Heynckes di Bayern Muenchen mengaku tidak enak hati kepada seniornya itu dan mengaku meminta maaf atas kekalahan di laga pamungkas tersebut.


Pelatih Eintracht Frankfurt, Niko Kovac, merayakan gelar juara DFB-Pokal setelah mengalahkan Bayern Muenchen di Olympic Stadium, Berlin (20/5/2018)(Soeren Stache / dpa / AFP)

"Saya mendatangi Jupp Heynckes setelah peluit akhir dan mengatakan kepadanya bahwa saya sangat menyesal atas hasil ini dan berharap dia memiliki kehidupan yang baik pada masa yang akan datang," kata Kovac seperti dikutip BolaSport.com dari Kicker.

(Baca Juga: Ingin Bermain di Liga Italia, Mario Balotelli Ditolak dengan Hujatan Rasialis)