Gagal Promosi, Klub Ezra Walian Perpanjang Catatan Buruk 11 Tahun

By Kautsar Restu Yuda - Senin, 21 Mei 2018 | 14:23 WIB
Selebrasi para pemain Almere City usai mencetak gol ke gawang Go Ahead Eagles, di Stadion Mitsubishi Forklift, Jumat (16/2/2018). (DOK. ALMERE CITY)

Selain gagal promosi ke kasta tertinggi Liga Belanda, Almere City, klub yang dibela Ezra Walian, juga gagal menghentikan rekor buruk di kala melawan De Graafschap.

Almere City ditumbangkan oleh tuan rumah De Graafschap dengan skor 2-1 pada leg II fase terakhir playoff promosi, di Stadion De Vijverberg, Minggu (20/5/2018).

Gol tunggal Almere City dicetak oleh Jerge Vijverberg pada menit ke-36.

Adapun dua gol balasan tim tuan rumah dicetak oleh Tarik Tissoudali (45+2') dan Fabian Serrarens (68').

Dengan hasil tersebut klub yang dibela Ezra Walian harus mengubur mimipi mereka untuk promosi ke Eredivisie atau kasta tertinggi Liga Belanda, musim ini.

Pasalnya, Almere City kalah agregat 2-3 dari De Graafschap.

Selain gagal promosi, hasil minor tersebut membuat Almere City memperpanjang catatan buruk mereka di kandang De Graadschap.

Menurut Opta yang dicuplik BolaSport.com, Almere City selalu kalah ketika bertandang ke kandang De Graadschap di semua ajang.

Sejak pertemuan pertama kedua tim pada musim 2006-2007, kedua tim bersua sembilan kali di kadang De Graadschap.

Total agregat gol kedua tim di Stadion De Vijverberg juga timpang, di mana tuan rumah unggul 36 gol berbanding tujuh gol milik Almere City.