VIDEO - Zlatan Ibrahimovic Diusir Wasit Setelah Tertangkap Kamera VAR Tampar Pemain Lawan

By Verdi Hendrawan - Selasa, 22 Mei 2018 | 11:40 WIB
Zlatan Ibrahimovic saat diperkenalkan sebagai pemain baru LA Galaxy dalam jumpa pers di Los Angeles, Kalifornia, 30 Maret 2018. (MARK RALSTON / AFP)

Striker Zlatan Ibrahimovic mendapatkan kartu merah pertamanya bersama klub barunya, Los Angeles (LA) Galaxy, dengan cara yang tidak biasa.

Hal ini terjadi pada pertandingan kedelapan Zlatan Ibrahimovic bersama LA Galaxy di Major Leaguer Soccer (MLS) menghadapi Montreal Impact di Stadion Stade Saputo, Senin (21/5/2018) waktu setempat.

Pada pertandingan tersebut, Zlatan Ibrahimovic tertangkap kamera VAR melakukan tamparan kepada pemain Montreal Impact, Michael Petrasso, pada menit ke-40.

Hal ini dilakukan karena Michael Petrasso yang tengah berada di dekat Zlatan Ibrahimovic untuk menjaganya, tidak sengaja menginjak kaki pemain berusia 36 tahun itu.

(Baca Juga: Juergen Klopp Sebut Hal-hal yang Bisa Membuat Liverpool Imbangi Pengalaman Real Madrid)

Kejadian tersebut membuat kedua pemain tersebut terkapar sambil meringis kesakitan.

Wasit Ismail Elfath yang memimpin laga pun kemudian menghentikan pertandingan.

Setelah melihat cuplikan ulang melalui video assistant referee (VAR), Ismail Elfath pun menghadiahi kartu kuning kepada Michael Petrasso dan merah untuk Zlatan Ibrahimovic.

Alhasil, LA Galaxy harus tampil dengan 10 orang sejak menit ke-41.

Beruntung bagi LA Galaxy, mantan klub David Beckham dan Steven Gerrard itu tetap berhasil memenangi pertandingan dengan skor 1-0 berkat gol yang dicetak Ola Kamara pada menit ke-75.