Markas Klub Egy Maulana Vikri Menjadi Tuan Rumah Final Liga Europa 2020

By Verdi Hendrawan - Jumat, 25 Mei 2018 | 03:26 WIB
Pemandangan Stadion Energa Gdansk, Gdansk, Polandia. (JERZY PINKAS / DOK GDANSK.PL)

Berdasarkan hasil pertemuan Dewan Komite Eksekutif UEFA di Kiev, Kamis (24/5/2018), telah memutuskan di mana partai final Liga Champions dan Liga Europa 2020 akan digelar.

UEFA telah memutuskan partai final Liga Champions 2020 akan digelar di Stadion Ataturk, Istanbul.

Sementara partai puncak Liga Europa untuk edisi yang sama akan digelar di markas klub Lechia Gdansk, Stadion Energa Gdańsk.

Stadion milik klub yang kini dibela Egy Maulana Vikri itu terpilih dengan menyisihkan pesaing terbesarnya, yaitu Estadio do Dragao milik FC Porto.

Stadion Energa Gdansk sendiri memiliki kapasitas sebesar 41.620 penonton.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

Keputusan ini disambut gembira oleh Walikota Gdansk, Pawel Adamowicz. Ia mengaku bangga Gdansk bakal kembali menggelar pertandingan besar sepak bola setelah Piala Eropa 2012.

"Saya sangat senang Gdańsk akan menjadi tuan rumah pertandingan sepak bola bergengsi untuk kedua kalinya. Ini adalah momen kedua yang sangat penting dalam sejarah Stadion Energa Gdansk," ucap Pawel Adamowicz seperti dikutip BolaSport.com dari Gdansk.pl.

"Sebelumnya, kami telah menunjukkan diri mampu menjadi tuan rumah pertandingan besar di Piala Eropa 2012. Hari ini saya ingin mengundang semua pencinta sepak bola untuk datang ke kota kami dan memeriahkan festival sepak bola besar di Eropa," tuturnya.

(Baca Juga: Simon Mignolet Sebut Masa Depan Dirinya Tidak Penting Saat Ini)