Video - Lawan Mantan Tim, Kiper Malaysia Berstatus Survivor Kanker Lakukan Tiga Penyelamatan Beruntun bak David de Gea

By Dimas Wahyu Indrajaya - Minggu, 3 Juni 2018 | 09:20 WIB
Kiper Malaysia, Sharbinee Allawee, hanya bisa menyaksikan bola yang masuk ke gawangnya saat melawan Indonesia di ajang Piala AFF pada 1 Desember 2010. Di laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno itu Malaysia dicukur Indonesia 1-5. (ADEK BERRY / AFP)

Kiper baru Kuala Lumpur FA, Sharbinee Allawee, mendapat sanjungan dari netizen karena penyelamatan yang ia lakukan saat melawan mantan timnya, Terengganu FA.

Mohd Sharbinee Allawee bin Ramli atau biasa disebut Sharbinee Allawee saja, menjadi perbincangan di media sosial.

Kiper 31 tahun melakukan triple saves mengagumkan kala ia melawan mantan timnya, Terengganu FA, pada Sabtu (2/6/2018).

Beberapa akun Twitter pun menyamakan aksi gemilangnya dengan kiper kenamaan seperti David de Gea, Jan Oblak, sampai Manuel Neuer yang biasa cakap menjaga gawangnya.

(Baca juga: Jelang Lawan Persebaya, Persija Kena Pukulan Telak dari Komdis PSSI, Simic Dilarang Main!)

Penampilannya memang istimewa, apalagi Sharbinee baru saja terjangkit penyakit kanker.

Sempat dikabarkan menderita kanker paru-paru, belum lama ini Sharbinee mengaku ia terjangkit kanker lain yakni kanker darah yang diakuinya tidak ganas.

"Sebelum ini orang-orang berpikir saya kena kanker paru-paru. Jadi saya ingin mengklarifikasi saya tak terkena kanker paru-paru."

"Saya cuma terkena kanker darah dimana kanker ini baik-baik saja," ucap Sharbinee dikutip BolaSport.com dari Stadiumastro.

Sharbinee yang dipinggirkan Terengganu usai menjalani pengobatan selama setahun kemudian mendapat tawaran kontrak dari Kuala Lumpur.