Gila! PSG Siap Pecahkan Lagi Rekor Transfer Dunia Demi Dapatkan Pemain Barcelona Ini

By Nina Andrianti Loasana - Senin, 9 Juli 2018 | 18:39 WIB
Gelandang FC Barcelona, Philippe Coutinho, beraksi dalam laga leg pertama semifinal Copa del Rey kontra Valencia di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada 1 Februari 2018. ( LLUIS GENE/AFP )

Sebuah kabar transfer mengejutkan muncul dari Liga Prancis.

Klub Ligue 1, Paris Saint-Germain, dikabarkan siapa memecahkan rekor transfer dunia untuk mendatangkan pemain Barcelona, Philippe Coutinho.

Coutinho baru saja didatangkan Barcelona dari Liverpool 6 bulan lalu dengan nilai yang fantastis yaitu sebesar 120 juta euro (sekitar 2 triliun rupiah), menjadikannya pemain termahal kedua di dunia.

Kini sebuah laporan dari Mundo Deportivo mengatakan bahwa PSG siap menawarkan mahar 270 juta euro atau sekitar 4,5 triliun rupiah untuk mendatangkan Coutinho ke Paris.

Dengan Jumlah ini, Coutinho akan mengalahkan rekor transfer tertinggi di dunia yang saat ini dipegang Neymar saat ia dipinang PSG dari Barcelona yaitu senilai 220 juta euro atau sekitar 3,4 triliun rupiah.

(Baca Juga: Zlatan Ibrahimovic Kalah Taruhan dari David Beckham, Harus Siap Terbang ke Inggris)

Coutinho memang tampil sensasional musim lalu dengan mencetak 22 gol dalam 42 pertandingan dengan rincian 12 gol untuk Liverpool dan 10 gol untuk Barcelona.

Coutinho juga sukses memberikan 14 assist untuk Liverpool dan Barcelona.

Penyerang berusia 26 tahun ini juga tampil moncer bersama Brasil di Piala Dunia 2018 dengan mencetak 2 gol dan 2 assist dalam 5 laga.