Terungkap! Gianluigi Buffon Ungkap Sosok yang Memengaruhinya Gabung ke PSG

By Verdi Hendrawan - Selasa, 10 Juli 2018 | 05:34 WIB
Ekspresi kiper Juventus, Gianluigi Buffon, dalam laga final Coppa Italia kontra AC Milan di Stadion Olimpico, Roma pada 9 Mei 2018. (TIZIANA FABI/AFP)

Kiper Gianluigi Buffon kini telah resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG). Pemain berusia 40 tahun itu pun mengungkapkan siapa sosok yang memengaruhinya untuk bergabung dengan raksasa Liga Prancis itu.

Sosok tersebut adalah rekan setim Gianluigi Buffon di Juventus, yaitu Blaise Matuidi, yang baru bergabung dengan Si Nyonya Besar pada awal 2017-2018.

Dengan berakhirnya kontrak Gianluigi Buffon bersama Juventus dan sang pemain belum juga memutuskan masa depannya, Blaise Matuidi menyarankan sang kiper untuk bergabung dengan PSG.


Selebrasi gelandang Juventus, Blaise Matuidi (kanan), bersama Paulo Dybala seusai mencetak gol ke gawang Hellas Verona dalam pertandingan Liga Italia 2017-2018 di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Verona, Italia, pada Sabtu (30/12/2017).(ALBERTO PIZZOLI / AFP)

Gianluigi Buffon mengatakan bahwa Blaise Matuidi berpikir PSG sangat membutuhkan pemain seperti dirinya untuk menjadi tim yang lebih baik lagi.

"Blaise adalah orang yang spesial dan empati di antara kami sangat kuat," ucap Buffon seperti dikutip BolaSport.com dari Football Italia.

“Dia menyarankan saya untuk bergabung ke PSG mengatakan 'Gigi, mereka sangat membutuhkan pemain seperti Anda di Paris dan Anda akan merasa sangat senang di kamar ganti mereka'. Hal itulah yang sama dengar," tuturnya.

(Buca Juga: Bukan Harry Kane, Ini Pemain Inggris yang Paling Ditakuti Pelatih Timnas Kroasia)

Bersama PSG, Gianluigi Buffon telah menandatangani kontrak berdurasi 1 tahun.