Buffon Sebut Kegagalan Brasil di Piala Dunia 2018 Bakal Menguntungkan bagi PSG

By Verdi Hendrawan - Selasa, 10 Juli 2018 | 06:14 WIB
Ekspresi mantan kiper Juventus, Gianluigi Buffon, dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions kontra Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol pada 11 April 2018. ( JAVIER SORIANO/AFP )

Kiper baru Paris Saint-Germain (PSG), Gianluigi Buffon, mengatakan bahwa kegagalan timnas Brasil di Piala Dunia 2018 akan memberikan banyak keuntungan bagi Les Parisiens pada musim 2018-2019.

Pada Piala Dunia 2018, timnas Brasil yang dipercaya bakal menjadi juara ternyata sudah harus tersisih dari babak perempat final.

(Baca Juga: BREAKING NEWS - Lechia Gdansk Resmikan Transfer Egy Maulana Vikri)

Timnas Brasil harus tersingkir setelah takluk 1-2 dari Belgia pada laga yang digelar di Stadion Kazan Arena pada Jumat (6/7/2018) ayau Sabtu dini hari WIB.

Meski kekalahan timnas Brasil itu adalah hal yang buruk bagi para pemainnya, hal tersebut justru dipandang Gianluigi Buffon dapat menghadirkan sisi positif.

Hal ini disebabkan oleh motivasi besar yang bakal dimiliki oleh beberapa pemain PSG yang ada di dalam skuat timnas Brasil, terutama Neymar Junior, saat kembali ke PSG.


Reaksi penyerang Brasil, Neymar, setelah timnya tertinggal 0-2 di babak pertama laga perempat final Piala Dunia 2018, 6 Juli 2018 di Kazan Arena. ( BENJAMIN CREMEL/AFP )

Neymar akan kembali ke sini dengan kemarahan kompetitif dan hasrat untuk membalas dendam setelah kekecewaan yang ia dapat di Rusia," ucap Gianluigi Buffon seperti dikutip BolaSport.com daru Football Italia.

"PSG akan mendapat banyak keuntungan dari kondisi ini karena Neymar memiliki bakat luar biasa,” ujarnya.