Kedatangan Gianluigi Buffon ke PSG adalah Suatu Kehormatan bagi Neymar

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Jumat, 20 Juli 2018 | 21:55 WIB
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, bertepuk tangan untuk suporter dalam laga Liga Italia kontra Hellas Verona di Stadion Allianz, Turin pada 19 Mei 2018. ( MARCO BERTORELLO/AFP )

 Bintang Paris Saint-Germain, Neymar, mengaku sebuah kehormatan bagi dirinya untuk berbagi ruang ganti dengan kiper legendaris timnas Italia, Gianluigi Buffon.

Neymar juga menilai bahwa Guanluigi Buffon adalah sosok brilian, sebagaimana sepak terjangnya sebagai shot-stopper yang berkarier selama 17 tahun di Juventus.

Hal itu Neymar ungkapkan pasca Buffon resmi mendarat di Stadion Parc des Princes dan menjadi keluarga baru skuat Paris Saint-Germain (PSG) asuhan Thomas Tuchel.

"Akan menjadi sebuah kehormatan untuk berbagi ruang ganti bersama kiper tangkas nan terampil seperti Gianluigi Buffon," kata Neymar dikutip BolaSport.com dari laman Fox Sports.

"Hal ini saya nyatakan karena sejarah yang telah ia buat dan kepribadian yang ia miliki," ujar pemain 26 tahun tersebut menerangkan.

(Baca Juga: Ditantang Bikin Paul Pogba Tampil Apik di Manchester United, Jose Mourinho Malah Lepas Tangan)

Menurut Neymar, eks kapten timnas Italia ini masih sangat berkualtias, kendati usaianya telah mencapai 40 tahun.

Sementara itu, kepindahan menuju klub ibu kota Prancis menandai karier nondomestik bagi Buffon sejak pertama kali bermain di Level klub pada 1994.

Disebut-sebut kiper berpostur 1,92 meter ini mau merantau ke Paris lantaran memiliki ambisi yang sama dengan sang Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, yakni memenangkan Liga Champions.