Potensi Besar Andre Schuerrle Hengkang dari Borussia Dortmund

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 21 Juli 2018 | 18:32 WIB
Pemain sayap Borussia Dortmund, Andre Schuerrle, menjadi pemain yang diminati Inter Milan dan West Ham United pada bursa transfer Januari 2018. (PATRIK STOLLARZ / AFP)

Andre Schuerrle berpotensi besar hengkang setelah Borussia Dortmund mengonfirmasi bahwa ia tengah melakukan negosiasi dengan klub lain pada bursa transfer musim panas 2018.

Klub asal Bundesliga tersebut baru saja menuai kemenangan 1-0 atas Manchester City pada laga turnamen pramusim International Champions Cup 2018 (ICC).

Gol tunggal kemenangan Dortmund itu dicetak Mario Goetze di Soldier Field, Sabtu (21/7/2018). Namun, Schurrle tidak ambil bagian di partai tersebut.

Kemudian, akun resmi Dortmund, menyatakan bahwa pemain sayap berusia 27 tahun ini meminta izin untuk melakukan negosiasi.

(Baca Juga: Akan Jadi Pembawa Obor Asian Games 2018, Begini Komentar Mikha Tambayong)

"Andre Schuerrle tidak ada dalam skuat di pertandingan melawan Manchester City karena ia meminta izin untuk melakukan negosiasi dengan klub lain," tulis pernyataan resmi Borussia Dortmund seperti dikutip BolaSport.com.

Schuerrle merupakan pemain yang didatangkan Dortmund dari VfL Wolfsburg pada bursa transfer musim panas 2016.

Pemain yang juga bisa bermain sebagai penyerang ini sebelumnya pernah bermain di Chelsea dan kini ia dikabarkan berpotensi kembali berkarier di Liga Inggris.

Sebelumnya, Schuerrle disebut-sebut akan dijadikan tambahan dalam kesepakatan upaya Dortmund merekrut Wilfried Zaha dari Crystal Palace.