Alasan Borussia Dortmund Ingin Melego Andre Schuerrle

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 21 Juli 2018 | 20:26 WIB
Pemain-pemain Borussia Dortmund, (ki-ka) Julian Weigl, Marcel Schmelzer, Andre Schuerrle, dan Shinji Kagawa, merayakan gol Schuerrle melawan Werder Bremen pada partai lanjutan Bundesliga di Weserstadion, Bremen, Sabtu (21/1/2017). (CARMEN JASPERSEN/DPA/ AFP)

Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc mengungkapkan alasan di balik rencana pihaknya melego Andre Schuerrle pada bursa transfer musim panas 2018.

"Kami berbicara secara terbuka dengan Andre terkait situasinya," kata Michael Zorc seperti dilansir BolaSport.com dari Bild.

"Kami memiliki banyak opsi di posisi sayap dan sudah memiliki rencana berbeda," ucapnya.

(Baca juga: Pesan Penting Imam Nahrawi untuk Tenis Meja dari Tangerang Selatan)

Klub asal Bundesliga tersebut baru saja menuai kemenangan 1-0 atas Manchester City pada laga turnamen pramusim International Champions Cup (ICC).

Gol tunggal kemenangan Dortmund itu dicetak Mario Goetze di Soldier Field, Sabtu (21/7/2018).

Namun, Andre Schuerrle tidak ambil bagian di partai tersebut.

(Baca Juga: Akan Jadi Pembawa Obor Asian Games 2018, Begini Komentar Mikha Tambayong)

Akun Twitter resmi Borussia Dormund sebelumnya sudah mengonfirmasi bahwa Schuerrle tengah melakukan negosiasi dengan klub lain sehingga tidak ambil bagian di laga tersebut.

"Andre Schuerrle tidak ada dalam skuat di pertandingan melawan Manchester City karena ia meminta izin untuk melakukan negosiasi dengan klub lain," tulis pernyataan resmi Borussia Dortmund.