Pelatih Bayern Muenchen Sesumbar Robert Lewandowski Tak Akan Tinggalkan Tim Bavaria

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Selasa, 31 Juli 2018 | 04:52 WIB
Niko Kovac melakukan konferensi pers pertama sebagai pelatih Bayern Muenchen, Senin (2/7/2018) (twitter.com/FCBayern)

Pelatih Bayern Muenchen Niko Kovac, mengaku telah memberi peringatan dan menyatakan tak mengizinkan sang striker, Robert Lewandowski, untuk meninggalkan klub.

Penyerang timnas Polandia, Robert Lewandowski dikabarkan ingin menyudahi kebersaman empat tahun bersama Bayern Muenchen.

Meskipun hingga saat ini belum terdengar klub mana yang akan menjadi destinasi Lewandowski, setelah rumor keinginan Real Madrid mendatangkan dirinya semakin surut.

Namun demikian, pelatih Bayern Muenchen Niko Kovac, mengaku tak membiarkan pemain 29 tahun itu pergi meninggalkan Tim Bavaria.

(Baca Juga: Jadwal Padat Kompetisi Eropa Mengancam Kesehatan Para Pemain Kontestan Piala Dunia 2018)


Selebrasi penyerang FC Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, saat mencetak gol pada laga versus Hannover 96 pada lanjutan Liga Jerman di Stadion HDI Arena, Hannover, Jerman, Sabtu (21/4/2018).(ODD ANDERSEN/AFP)

"Ia (Lewandowski) tak akan meninggalkan klub ini. Saya tegaskan bahwa kami tak ingin menjualnya," ucap Niko Kovac, sebagaimana dinukil BolaSport.com dari laman Marca.

"Memang benar jika ia ingin pergi ke klub lain. Namun, apa kehendak sang pemain dengan keinginan kami adalah hal yang bertolak belakang," katanya.

(Baca Juga: Everton adalah Tempat Sempurna bagi Richarlison)

Pelatih 46 tahun itu pun menyatakan bahwa timnya telah memutuskan Lewandowski untuk tetap tinggal, sebab sang pemain masih memiliki kontrak.