Bayern Muenchen Sudah Sesak Gelandang Tengah, Mau Bermain di Mana Leon Goretzka?

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Kamis, 2 Agustus 2018 | 23:38 WIB
Gelandang Jerman, Leon Goretzka (kiri), berduel dengan pemain Azerbaijan, Rahid Amirguliyev, dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa di Mainz, Jerman, pada 8 Oktober 2017. (CHRISTOF STACHE/AFP)

 Pemain anyar Bayern Muenchen, Leon Goretzka, mengaku siap terima mana saja posisi yang diinstruksikan sang pelatih, Niko Kovac.

Leon Goretzka secara natural bermain sebagai seorang gelandang tengah.

Dikutip BolaSport.com dari laman resmi klub, musim lalu Bayern Muenchen memiliki delapan pemain yang bisa memerankan gelandang tengah.

Mereka adalah Corentin Tolisso, Renato Sanches, Arturo Vidal, Serge Gnabry, Sebastian Rudy, James Rodriguez, Thiago Alcantara, dan Javi Martinez.

Namun, hal itu tak menyurutkan langkah Leon Goretzka yang pindah ke Bayern Muenchen dari Schalke pada bursa transfer musim panas ini.

(Baca Juga: Jika Dengarkan Nasihat Sang Ayah, Bintang Lazio Punya Kans Menangi Ballon d'Or)

Sebab, ia mengaku akan menerima posisi bermain di mana saja yang dimandatkan oleh pelatih Niko Kovac.

"Saya melihat bahwa saya adalah pemain nomor delapan, akan tetapi saya fleksibel," kata Leon Goretzka sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman Four Four Two.

"Saya memiliki impresi positif pelatih. Namun, kejelasan terhadap hal-hal lain akan segera datang beberapa hari mendatang," tutur pemain berusia 23 tahun ini.