Piala Super Prancis - PSG Vs AS Monaco, Neymar Tak Akan Dipaksa Main

By Beri Bagja - Sabtu, 4 Agustus 2018 | 17:41 WIB
Selebrasi penyerang Brasil, Neymar Jr., selepas mencetak gol ke gawang Kosta Rika dalam partai Grup E di St. Petersburg, Jumat (22/6/2018). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM/TABLOID BOLA)

Trophee des Champions atau Piala Super Prancis 2018 mempertemukan Paris Saint-Germain kontra AS Monaco, Sabtu (4/8/2018) di Shenzen Universiade Sports Centre, Shenzen, China.

Ajang pembuka tirai kompetisi 2018-2019 di Prancis ini sejatinya mempertemukan juara bertahan Liga Prancis dengan kampiun Piala Prancis.

Namun, karena dua gelar itu diborong Paris Saint-Germain musim lalu, lawan yang akan mereka hadapi di Piala Super Prancis 2018 adalah runner-up Ligue 1 2017-2018, AS Monaco.

Laga yang dimulai pada Sabtu pukul 19.00 WIB ini akan menjadi debut kompetitif buat pelatih anyar PSG, Thomas Tuchel.

Tuchel langsung membidik gelar yang tersedia buat pembuka musim yang positif, tetapi dia enggan mendapatkannya jika harus mengorbankan pemain.

Eks pelatih Borussia Dortmund itu berhati-hati untuk mengekploitasi tiga bintang PSG asal Brasil, Neymar Jr., Thiago Silva, dan Marquinhos.

(Baca juga: 9 Klub Elite Eropa yang Paling Banyak Tampung Pemain Kroasia)

Mereka baru bergabung lagi dengan kubu Paris pekan ini setelah menjalani liburan tambahan pasca-Piala Dunia 2018.

Terkhusus Neymar, sang pemain termahal dunia itu sudah absen berseragam PSG sejak cedera patah kaki pada akhir Februari.