Hasil Piala Super Prancis - Pesta 4 Gol Paris Saint-Germain Hancurkan AS Monaco

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Sabtu, 4 Agustus 2018 | 21:36 WIB
Angel Di Maria merayakan gol PSG ke gawang AS Monaco pada laga Piala Super Prancis 2018 di Shenzhen, 4 Agustus 2018. (ANNE-CHRISTINE POUJOULAT/AFP)

Paris Saint-Germain sukses raih trofi Piala Super Prancis 2018 setelah kalahkan AS Monaco 4-0, dalam laga di Shenzhen City Stadium, Shenzhen, China, Sabtu (4/8/2018) mulai pukul 19.00 WIB.

Empat gol kemenangan Paris Saint-Germain (PSG) dicatatkan atas nama Angel Di Maria (33' dan 90'+1), Christopher Nkunku (40'), dan Timothy Weah pada menit ke-67.

Sejak dimulainya laga babak pertama, kedua tim langsung tancap gas dengan menerapkan strategi menyerang via umpan pendek dan akselerasi kedua sisi sayap.

Pada menit keenam, Angel Di Maria yang menerima umpan terobosan Adrien Rabiot melakukan tembakan yang mengancam gawang AS Monaco kawalan Diego Benaglio.

Hanya, bola masih menyamping dari target. Sejak saat itu PSG menguasai jalannya pertandingan. 

(Baca juga: 9 Klub Elite Eropa yang Paling Banyak Tampung Pemain Kroasia)


AS Monaco sesekali berhasil melakukan pressing yang membuat pasukan arahan Thomas Tuchel kehilangan bola dan menjadi bekal untuk balik menyerang.

Bek kanan 19 tahun PSG, Colin Dagba, berhasil merangsek ke kotak penalti lawan dan menciptakan peluang emas pada menit ke-25.

Akan tetapi tendangan Dagba masih diblok oleh bek lawan, Julien Serrano, dan hanya menghasilkan tendangan sudut.