Resmi, Usain Bolt Satu Tim dengan Pemain Berdarah Indonesia di A-League

By Bagas Reza Murti - Selasa, 7 Agustus 2018 | 22:38 WIB
Ekspresi legenda sprinter, Usain Bolt, ketika menjalani sesi latihan bersama Borussia Dortmund di Dortmund, Jerman, pada 23 Maret 2018. (PATRIK STOLLARZ/AFP)

Sprinter asal Jamaika, Usain Bolt resmi bergabung dengan tim kasta tertinggi Liga Australia (A-League), Central Coast Mariners pada Selasa (7/8/2018).

Namun bukan untuk bermain, Usain Bolt akan menjalani latihan bersama klub asal Australia itu dengan waktu yang tidak terbatas.

Central Coast Mariners berkomitmen untuk mengembangkan passion Usain Bolt untuk bisa menjadi pesepak bola profesional.

Bolt (31 tahun), sejatinya telah lama memendam ambisi menjadi pemain sepak bola profesional.

(Baca juga: Willian Tumpahkan Unek-unek Selama Dilatih Antonio Conte)


Pria asal Jamaika itu sebelumnya melakoni trial dengan Borussia Dortmund dan Stromsgodset di Norwegia.

"Saya sangat senang datang ke Australia dan saya berterima kasih kepada pemilik dan manajemen klub untuk memberi saya kesempatan. Selalu menjadi impian saya untuk bermain sepak bola secara profesional," ujar Bolt dikutip BolaSport.com dari situs resmi klub.

"Ketika saya berbicara dengan pelatih kepala Mike Muley di telepon ia menyatakan ambisi dan rencana besar untuk klub ini. Saya harap saya bisa memberi kontribusi untuk klub dan sangat menunggu saat bertemu pemain, staf, fans di minggu-minggu yang akan datang," tambahnya.

Di musim 2018-2019, Usain Bolt juga akan berada satu tim dengan pemain berdarah Indonesia yang berposisi sebagai gelandang bertahan, Tom Hiariej.