Gianluigi Buffon Ternyata Sudah Tertarik Gabung ke PSG dalam Beberapa Tahun Terakhir

By Verdi Hendrawan - Selasa, 7 Agustus 2018 | 23:52 WIB
Gianluigi Buffon dan Sebastien Cibois, dua kiper Paris Saint-Germain dalam ajang International Champions Cup 2018 di Singapura. (BOBBY ARIFIN/TABLOID BOLA)

Kiper Gianluigi Buffon yang memilih tidak memperpanjang kontrak di Juventus demi bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) pada awal 2018-2019, ternyata telah memikirkan rencana tersebut dalam waktu lama.

Pada akhir 2017-2018, Gianluigi Buffon memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dengan Juventus yang telah berlangsung selama 17 tahun.

Banyak pihak yang berpikir bahwa Gianluigi Buffon akan pensiun setelah memutuskan untuk berhenti membela timnas Italia dan genap berusia 40 tahun.

Namun, Gianlugi Buffon ternyata memilih bergabung bersama PSG dengan menandatangani kontrak berdurasi satu musim.

Keputusan Gianluigi Buffon bergabung dengan PSG ini bisa dibilang tiba-tiba karena sebelumnya tidak pernah terdengar kabar bahwa sang kiper ingin menjadi bagian dari skuat raksasa Liga Prancis itu.

(Baca Juga: Putra Mantan Pemain Barcelona Menolak El Barca demi Bergabung ke Real Madrid)

Namun, Gianluigi Buffon mengakui bahwa hal tersebut sebenarnya sudah ia pikirkan secara matang dalam waktu beberapa tahun terakhir.

"Saya telah mengikuti perkembangan PSG selama 3 tahun terakhir. Saya juga sempat berdiskusi dengan Marco Verratti dan Salvatore Sirigu," kata Gianluigi Buffon kepada PSG Magazine.

"Tidak pernah ada tim yang begitu kuat yang tidak bisa melakukan lompatan besar di Liga Champions. Memang membutuhkan waktu untuk menjadi juara, tetapi dengan identitas, tim, dan suasana ruang ganti bagus serta pelatih hebat, waktu tersebut dapat dipangkas," tuturnya.