Usain Bolt Bakal Jalani Trial Tanpa Batas Watu di Klub Liga Australia

By Nina Andrianti Loasana - Rabu, 8 Agustus 2018 | 14:15 WIB
Legenda sprinter, Usain Bolt, memberikan tanda tangan kepada penggemar seusai menjalani sesi latihan bersama Borussia Dortmund di Dortmund, Jerman, pada 23 Maret 2018. (PATRIK STOLLARZ/AFP)

Pelatih Central Coast Mariners Mick Mulvey mengatakan Usain Bolt akan menjalani trial tanpa batasan waktu di klub A-League tersebut bulan ini.

Central Coast Mariners berkomitmen untuk mengembangkan passion Usain Bolt untuk bisa menjadi pesepak bola profesional.

Bolt, sejatinya telah lama memendam ambisi menjadi pemain sepak bola profesional.

Mulvey mengatakan akan memutuskan sendiri apakah atlet pemenang olimpiade 8 kali tersebut layak bermain di klubnya.

Sang pelatih juga mengatakan bahwa Bolt akan memulai dari 0 karena ia belum sempat melihat video trial atlet berusia 31 tahun tersebut di Jerman, Afrika Selatan atau Norwegia.

Pelatih Mariners juga mengatakan bukan hal yang luar biasa bagi pemain potensial untuk berlatih bersama klub selama beberapa minggu sebelum ditawari kontrak.

(Baca juga: Willian Tumpahkan Unek-unek Selama Dilatih Antonio Conte)

"Kebetulan pemain tersebut adalah Usain Bolt," katanya. "Saya sudah berbicara dengannya. Sikapnya terhadap hal ini sangat serius."

"Sebenarnya Usain Bolt ingin datang tanpa kehebohan apa pun, tetapi hal tersebut nyaris tidak mungkin untuk seseorang dengan popularitas seperti dia. Sya benar-benar bahagia dan benar-benar menantikan untuk melatihnya di klub."