Ditebus dari Schalke Seharga Rp 582 Miliar, Incaran Barcelona Ini Resmi Gabung PSG

By Verdi Hendrawan - Kamis, 16 Agustus 2018 | 21:20 WIB
Selebrasi bek Schalke, Thilo Kehrer, seusai mencetak gol ke gawang Augsburg dalam pertandingan Liga Jerman 2017-2018 di Stadion WWK Arena, Augsburg, Jerman, pada 5 Mei 2018. (CHRISTOF STACHE / AFP)

Paris Saint-Germain (PSG) secara resmi mengumumkan keberhasilan mereka menyelesaikan pembelian pemain terbaru dari Schalke, Thilo Kehrer.

Setelah aktivitas di bursa transfer yang terbilang senyap, PSG tiba-tiba mengumumkan pembelian Thilo Kehrer dari Schalke seharga 35 juta euro atau sekitar Rp 582 miliar.

Pemain berusia 21 tahun itu juga telah menandatangani kontrak berdurasi 5 musim bersama PSG.

Sebelumnya, aktivitas PSG di bursa transfer musim panas 2018 hanya mempermanenkan Kylian Mbappe serta memboyong Gianluigi Buffon dari Juventus.

Thilo Kehrer merupakan pemain asli binaan Schalke yang sudah mampu menjadi bagian dari tim utama pada 2014-2015, meski baru tampil secara reguler dua musim berikutnya.

(Baca Juga: Fenomena Direktur Sepak Bola dan Peran Edwin van der Sar di Manchester United)

Setelah tampil dalam 58 pertandingan di semua ajang bersama Schalke, Thilo Kehrer mampu menunjukkan kemampuan hebat sebagai pemain bertahan.

Bahkan Thilo Kehrer sempat dikabarkan menjadi incaran klub seperti Barcelona pada bursa transfer musim panas 2018.

Bahkan di situs resmi klub, PSG mengatakan bahwa Thilo Kehrer merupakan salah satu pemain asal Jerman paling menjanjikan di generasinya.