Thilo Kehrer: Di Seluruh Eropa, PSG Paling Menarik bagi Saya

By Verdi Hendrawan - Kamis, 16 Agustus 2018 | 22:39 WIB
Selebrasi bek Schalke, Thilo Kehrer, seusai mencetak gol ke gawang Augsburg dalam pertandingan Liga Jerman 2017-2018 di Stadion WWK Arena, Augsburg, Jerman, pada 5 Mei 2018. (CHRISTOF STACHE / AFP)

Bek anyar Paris Saint-Germain (PSG), Thilo Kehrer, mengaku memilih bergabung dengan raksasa Liga Prancis tersebut karena memiliki proyek yang sangat menarik.

Thilo Kehrer resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain setelah diboyong dari Schalke seharga 35 juta euro atau sekitar Rp 582 miliar.

Bek tengah yang juga bisa beroperasi sebagai gelandang bertahan berusia 21 tahun itu juga telah setuju menandatangani kontrak berdurasi 5 musim bersama PSG.

(Baca Juga: Griezmann Mengacak-acak Peta Kekuatan Ballon d'Or 2018 Hanya dalam 2 Bulan)

Transfer ini menjadi warna tersendiri dari aktivitas PSG di bursa transfer yang terbilang senyap.

Sebelumnya, aktivitas PSG di bursa transfer musim panas 2018 hanya mempermanenkan Kylian Mbappe serta memboyong Gianluigi Buffon dari Juventus.

Keputusan Thilo Kehrer untuk bergabung dengan PSG ini disebabkan oleh proyek besar yang tengah dibangun manajemen klub dalam beberapa tahun terakhir.

(Baca Juga: Fenomena Direktur Sepak Bola dan Peran Edwin van der Sar di Manchester United)

Padahal sebelumnya, kapten timnas U-21 Jerman itu juga sempat dikabarkan menjadi incaran klub besar lainnya, terutama Barcelona.