Egy Maulana Vikri: Saya Siap Debut Kapanpun!

By Bagas Reza Murti - Selasa, 21 Agustus 2018 | 05:02 WIB
Aksi Egy Maulana Vikri saat membela Lechia Gdansk II melawan Pogon Lebork pada lanjutan kompetisi 4.Ligi di Stadion Miejski Gdansk, pada Rabu (15/8/2018). ( twitter.com/LechiaGdanskSA )

Pesepak bola asal Indonesia, Egy Maulana Vikri menyatakan kesiapannnya bermain di kasta tertinggi sepak bola Polandia, Ekstraklasa.

Pemuda 18 tahun tersebut memang belum diberi kesempatan oleh pelatih Lechia Gdank untuk tampil di Ekstraklasa hingga laga kelima musim 2018-2019.

Saat ini Egy masih tampil untuk tim cadangan Lechia Gdansk dan tampil di kompetisi 4.Ligi Polandia.

Dari dua laga, Egy berhasil mencetak 3 gol sejauh ini. Ia menyatakan siap dimainkan kapanpun oleh pelatih Piotr Stokowiec jika ia memercayakannya.

"Saya terus menyiapkan dengan baik untuk debut saya (untuk Ekstraklasa). Kapanpun Piotr Stokowiec meminta saya, saya siap," ujar Egy dikutip BolaSport.com dari media Polandia, Sportowe Fakty.

(Baca juga: Wushu Asian Games 2018 - Lindswell Kwok Persembahkan Medali Emas Kedua untuk Indonesia)


Egy Maulana Vikri di Lechia Gdanks II melawan GKS Przodkowo(instagram.com/lechia_gdansk/)

"Saya yakin pelatih tahu kapan waktu yang tepat bagi saya masuk tim utama. Ia juga menunjukkan kepada saya apa yang harus dilakukan dan bagaimana cara bermain," tambahnya.

Egy mendapat kesempatan dibawa ke dalam skuat Lechia Gdansk saat bertandang ke Gornik Zabrze di Stadion Arena Zabrze, pada Sabtu (18/8/2018), namun ia tidak masuk ke dalam 18 pemain yang didaftarkan untuk laga tersebut.

Egy turut menyaksikan kemenangan timnya 2-0 dalam laga kelima Ekstraklasa tersebut. Lechia Gdansk saat ini bertengger di posisi ketiga klasemen sementara dengan 11 poin.