Klub Rusia Rilis Jersey Keberuntungan Serupa Sajadah

By Bagas Reza Murti - Kamis, 23 Agustus 2018 | 00:06 WIB
Pemain Rostov melakukan selebrasi usai mengalahkan RSC Anderlecht dalam laga lanjutan Liga Champions di Brusel, Belgia, pada 3 Agustus 2016. ( BRUNO FAHY/AFP )

Klub yang berlaga di kasta tertinggi Liga Rusia, FC Rostov merilis jersey keempat dengan desain apa yang disebut sebagai karpet keberuntungan pada Selasa (21/8/2018).

Tidak seperti biasanya sebuah tim yang berlaga di kasta tertinggi mengeluarkan desain jersey yang unik dan 'neyeleneh'. Namun, FC Rostov melakukannya. Apa alasannya?

FC Rostov baru saja mengalami kekalahan 0-1 di kandang pada lanjutan Russian Premier League laga ke-3 melawan Krylya Sovetov Samara pada (11/8/2018).

Kemudian, salah seorang fan memutuskan untuk membawa sebuah karpet saat laga FC Rostov di kandang pada laga ke-4, tepatnya pada Senin (20/8/2018) kontra FC Yenisey Krasnoyarsk.

(Baca juga: Latih Fisik, Persipura Gelar TC di Batu)

Bermain di Rostov Arena, FC Rostov diluar dugaan menang dengan skor besar 4-0. Padahal di dua laga sebelumnya, mereka hanya bisa menang dengan skor tipis 1-0.

Dukungan fan yang melambai-lambaikan karpet tersebut menarik perhatian manajemen FC Rostov. Mereka akhirnya memosting karpet tersebut di media sosial dan mengundang fan pembawa karpet ke tempat latihan karena mendapat respons yang baik dari penggemar.

Kini, karpet tersebut terlanjur dianggap sebagai karpet keberuntungan bagi klub. Dan klub secara resmi mengeluarkan jersey dengan desain karpet pada Selasa (21/8/2018).

(Baca juga: Menjelang Jumpa Timnas U-23 Indonesia, Sepak Bola UEA Dirundung Kabar Duka)

Situs resmi FC Rostov membanderol harga jersey tersebut dengan harga 2.500 rouble (537.000 rupiah). Mereka mengklaim jersey tersebut telah dipesan lebih dari 500 orang sehari setelah tanggal rilis.