Lewat Tendangan Bebas, Pemain Muda Berdarah Malaysia Menangi Gol Terbaik di Liga Amerika Serikat

By Bagas Reza Murti - Rabu, 12 September 2018 | 05:13 WIB
Selebrasi gelandang Sporting KC, Wan Kuzain Wan Kamal seusai mencetak gol ke gawang Minnesota United pada lanjutan MLS di Children's Mercy Park pada Minggu (3/6/2018) waktu setempat atau Senin pagi WIB. (facebook.com/SportingKC)

Gelandang muda berdarah Malaysia, Wan Kuzain berhasil memenangi gol terbaik bulan Agustus di kompetisi United Soccer League (kasta kedua Liga Amerika Serikat).

Kuzain mencetak gol lewat sebuah tendangan bebas saat Swope Park Rangers menang 2-1 atas Roughnecks FC pada (30/8/2018).

Pemain berusia 19 tahun yang dipinjamkan dari klub Major League Soccer (MLS), Sporting Kansas City ini mengirimkan tembakan kaki kiri yang menghujam ke pojok kanan penjaga gawang.

Gol Kuzain mendapat 30 persen dari voting yang diadakan oleh situs USLSoccer.com. Di peringkat kedua Emmanuel Ledesma dari FC Cincinnati meraih 26 persen suara, dan peringkat ketiga diraih Ilija Ilic dengan 10 persen suara.

(Baca juga: Evan Dimas Lebih Percaya Diri Pakai Jersey Baru Timnas Indonesia)

Berikut cuplikan gol Wan Kuzain yang jadi gol terbaik bulan Agustus.

Wan Kuzain, pesepak bola berdarah Malaysia berusia 19 tahun sebelumnya pernah mencetak gol di Major League Soccer saat turun bersama Sporting KC pada Juni silam.

Pesepak bola muda berposisi gelandang bertahan ini sukses menulis namanya ke dalam buku sejarah setelah menjadi pemain pertama dengan darah Malaysia yang mencetak gol di MLS.

Gol ini bagian dari kemenangan klub MLS yang dibela Kuzain, Sporting Kansas City (KC) dengan skor 4-1 atas Minnesota United, pada Minggu (3/6/2018) waktu setempat atau Senin pagi WIB.