Pep Guardiola, Sosok Pria yang Berkesan bagi Satpam Klub Asal Meksiko

By Aziz Gancar Widyamukti - Kamis, 13 September 2018 | 10:12 WIB
Ekspresi manajer Manchester City, Pep Guardiola, dalam pertandingan pembuka Liga Inggris 2018-2019 menghadapi Arsenal di Stadion Emirates, London, Inggris, pada 12 Agustus 2018. ( GLYN KIRK / AFP )

Pep Guardiola ternyata pernah menjadi bagian klub asal Meksiko, Dorados de Sinaloa, sebelum melatih Manchester City.

Pep Guardiola ternyata meninggalkan kesan bagi satpam klub, Eliseo 'Chevo' Martinez, meski berkarier dalam waktu singkat di Dorados de Sinaloa.

Klub ini kembali menjadi perbincangan publik minggu ini setelah salah satu legenda Argentina, Diego Maradona, menyetujui kesepakatan menjadi pelatih baru.

(Baca juga: Pep Guardiola Ajak Istri Makan Malam Mewah di Kawasan Elit Kota Manchester)

Dilansir BolaSport.com dari Marca, Eliseo 'Chevo' Martinez mengingat kemurahan hati pelatih Manchester City itu kala bermain di Dorados.

"Ketika dia tiba, saya tidak tahu siapa dia dan kemudian saya mulai memeriksa dan terus melihat dia. Kemudian saya sadari dia pemain dari level berbeda dilihat dari caranya menyentuh bola yang sangat mengesankan," kata Martinez dikutip BolaSport.com dari Marca.

"Pep Guardiola sangat dermawan. Saya ingat dia memberi uang sehingga bisa memberikannya kepada orang-orang di klub yang telah membantunya," ucapnya.

Guardiola saat itu dikenal sebagai seorang pemain yang sangat fokus dalam menganalisa permainan dan memiliki bakat melatih.

(Baca juga: Wow! Artis Mural Ini Bisa Membuat Jose Mourinho dan Pep Guardiola Bersatu)