Thomas Tuchel Klarifikasi soal Pilihan Utama di Bawah Mistar Gawang PSG

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 14 September 2018 | 02:35 WIB
Pelatih PSG, Thomas Tuchel, dalam laga Piala Super Prancis kontra AS Monaco di Shenzhen Universiade Sports Centre, Sabtu (4/8/2018). (ANNE-CHRISTINE POUJOULAT / AFP)

Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, mengklarifikasi soal janji akan menjadikan Alphonse Areola sebagai kiper pilihan utama di depan Gianluigi Buffon.

Areola merupakan kiper jebolan akademi pemain muda PSG. Musim lalu ia bisa tampil sebanyak 34 kali di Liga Prancis saat masih ditangani Unai Emery.

Tak pelak, ia pun bisa menjadi bagian dalam skuat timnas Prancis saat menjuarai Piala Dunia 2018.

Akan tetapi, Gianluigi Buffon, yang tampaknya akan pensiun ternyata lebih memilih untuk meninggalkan Juventus dan bergabung dengan PSG.

(Baca juga: 5 Pemain yang Terlahir Tajir, Nomor 3 Teman Lionel Messi)

Datangnya kiper papan atas itu membuat Areola diragukan untuk tetap bisa mempertahankan status sebagai pilihan utama di bawah mistar gawang PSG.

Awal pekan ini, Tuchel berusaha memberikan dorongan kepada Areola dengan mengklaim bahwa kiper timnas Prancis itu berada di posisi terdepan untuk dapat menjadi starter.

Kini, Tuchel mengklarifikasi pernyataannya tersebut bahwa situasi itu sebelum raksasa Ligue 1 menggaet Buffon.

"Saya ingin mengklarifikasi apa yang sudah dikatakan. Saya berkata kepada Areola bahwa ia berada di posisi terdepan sebagai kiper pilihan pertama sebelum kami merekrut Buffon," kata Tuchel seperti dikutip BolaSport.com dari FourFourTwo.